Wednesday, May 5, 2010

MELANGKAH DENGAN PASTI

Ketika kita menjalani kehidupan ini, umumnya orang selalu dihanti oleh perasaan was-was, takut, cemas, curiga, gelish dan lain-lain. Hal ini memang sangat manusiawi, karena dalam menjalani kehidupan ini kita tidak mengetahui apa yang akan terjadi esok atau kelak. Namun persoalannya adalah jangan sampai ketakutan, kecemasan, rasa curiga itu menguasai dan mengendalikan hidup kita, sehingga kita tidak dapat berbuat apa-apa hanya karena takut, cemas, curiga. Ketakutan yang berkepanjangan tidak membawa hal yang positif atau sesuatu yang baik bagi kita. Beberapa hal agar membuat kita tidak dikuasai dan dikendalikan oleh segala ketakutan apapun, tetapi membuat kita pada akhirnya melangkah dengan penuh kepastian dalam menjalankan hidup.
Kita harus tetap percaya bahwa Tuhan kita selalu menolong disetiap langkah kita.hari demi hari boleh berubah tetapi kasih setia, kuasa dan pertolonganNya tidak akan pernah berubah dulu, sekarang, dan selamanya. Kita boleh saja mendengar pendapat ini dan itu, tetapi kita harus tetap percaya bahwa Ia sanggup menolong hidup setiap kita. Kita juga harus tetap konsisten untuk taat akan perintah-perintahnya. Yang membuat kita gagal sebetunya bukan karena kehidupan yang kita jalankan yang setiap hari selalu baru tetapi karena kita sudah mulai lalai dalm menaati perintah-perintahNya. Artinya, persoalan, kegagalan, dan kesuksesan yang kita alami bukan terjadi karena perubahan hidup hari demi hari, tetapi karena kita tidak lagi konsisten. Jika kita terus konsisten maka apa yang kita inginkan dalam kehidupan kita pasti akan tercapai.
Dalam setiap langkah yang kita lakukan harusah mengandalkanNya. Diberkatilah orang yang mengandalkan Tuhan, yang menaruh harapannya pada Tuhan. Selama kita tetap mengandalkanNya, maka selama itu juga kita pasti diberkati. Bahkan selama kita mengandalkanNya bukan mengandalkan manusia, maka tidak ada alas an apapun untuk kita takut, cemas ataupun curiga. Tetapi takutlah jika kita idak mengandalkanNya, karena pasti kita akan mengalami suatu kegagalan walaupun itu tidak secara cepat. Tetapi janjiNya akan digenapi. Kesuksesan kita nanti ditentukan dari langkah kita hari ini.

No comments: