Wednesday, May 5, 2010

PANGGILAN ATAU PILIHAN ?

Segala keputusan dan tindakan kita akan selalu berdampak dalm hidup kita. Demikian pula dengan panggilan yang diberikan oleh Tuhan dan pilihan kita. Pada waktu kita membuat keputusan menuruti panggilan Tuhan itu, entah apapun bentuk pekerjaan itu, maka keberhasilan akan menjadi bagian kita. Mengapa ? karena Tuhan telah melengkapi kita dengan berbagai talenta atau karunia sesuai dengan panggian yang sudah ditetapkanNya untuk kita dan Ia pun beserta kita disaat melakukan hal tersebut. Berusahalah sungguh-sungguh, supaya panggilan dan pilihanmu makin teguh. Sebab jikalau kamu melakukannya, kamu tidak akan pernah tersandung. Itu adalah janjiNya.
Jika kita menuruti panggilanNya, Ia akan turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan, yaitu yang memenuhi panggilan sesuai dengan rencanaNya, adalah fakta yang tidak dapat kita ingkari. Berarti, ketika kita menjatuhkan pilihan melakukan sesuatu berdasarkan keinginan hati kita semata, kita tidak akan memperoleh hal-hal yang baik. Mungkin saja kita bekerja dan mendapatkan upah, tetapi hal yang kita peroleh pasti tidak sesuai dengan upah yang seharusnya kita terima sesuai apa yang telah Ia sediakan.
Selain itu juga kita harus pahami, sesulit apapun medan yang kita tekuni jika sesuai kita pasti dapat menghadapi dan menyelesaikan segala sesuatunya dengan baik. Lain halnya dengan medan yang menjadi pilihan kita sendiri, mungkin awalnya kita merasa senang tetapi lama kelamaan kita akan merasa sulit menjalaninya. Bahkan sangat besar kemungkinan kita menyerah ditengah jalan. Inilan konsekuensi kita melakukan sesuatu yang bertentangan dengan kehendakNya. Karena rancanganNya merupakan satu-satunya yang terbaik bagi kita, masa depan kita dan orang-orang disekitar kita. Kalau saat pekerjaan yang kita tekuni terasa seperti beban yang menekan saja, segera instropeksi diri. Tidak menutup kemungkinan jalan kita bersebrangan dengan tujuan hidup kita.
Jadi, bagaimana sekarang panggilan ataukan pilihan? Semua tergantung pada pribadi kita masing-masing. Jangan penah ragu untuk bertanya kepadaNya. Selalu berusaha sungguh-sungguh agar kita mengetahui mana yang terbaik bagi hidup kita masing-masing agar kelak kia mendapatkan keberhasilan yang sesungguhnya. Karena keberhasilan seharusnya adalah milik kita semua. Melangkahlah berdasarkan panggilanNya, sebab itu yang terbaik dalam hidup kita.

No comments: