Friday, December 4, 2009

GARA-GARA CURHAT

Bel pulang sekolah sudah berdering dari tadi, sekolah pun mulai lenggang. Terlihat Nia dan Ichel berjalan beriringan ke luar kelas.
“Lw mau kemana sekarang,Chel?” Tanya Nia. “Nyariin Dony,” jawab Ichel sambil duduk di atas kursi kantin dekat gerbang. Mata Ichel mencari-cari Dony. Tapi, hanya beberapa anak OSIS dan basket saja yang terlihat, sementara Dony tidak terlihat batang hidungnya.
“Mau curhat lagi? Lw tuh aneh banget sih..masa curhat tentang gebetan lw sama orangnya sendiri,”kata Nia
“ Kan, gw sekalian tau dia orangnya gimana, “ kilah Ichel.
“ klo misalnya dia suka sama lw, teruz dia kira lw udah punya gebetan, gimana?” Kata Nia.
“ Liat nanti aja” jawab Ichel nggak peduli.
“ Ichel!!!” panggil Dony. Dony lalu, menghampiri Ichel dan Nia. “Lw tadi mau ngomong, kan?” Ichel mengangguk.
“ Duduk disini saja y..?” Ichel menunjuk ke sebuah bangku kantin.
“ Gw balik duluan deh, Chel,?” kata NIa akhirnya.
“ Ya udah sampe besok y..” kata Ichel. Nia tersenyum dan mengangguk, lalu meninggalkan Ichel dan Dony.


Esoknya, Ichel segera menemui Nia begitu sampai di sekolah. Nia sedang membereskan Tasnya di kelas.
“ Nia, gw yakin banget deh,” kata Ichel. Ia duduk di kursi sebelah Nia.
“ Yakin apaan ?” Tanya Nia tidak mengerti.
“Ya, yakin,” kata Ichel.
“lw hari ini ngomong ga jelas banget sih..” kata Nia akhirnya.
“ gw yakin klo gw suka sama orang yang tepat,” Ichel mengulang kalimatnya.
“ maksudnya?” Nia tambah bingung. Ichel menjadi jengkel.
“ Ya pokoknya, dia perhatian banget sama gw. Gw ngomong didengerin , gw mau ini boleh, gw mau itu terserah,”Ichel menjelaskannya sekali lagi. “ nggak kaya lw. Gw cerita, lw bilang bosen.”
Nia tertawa. “tapi bener kan, lw cerita sama teruz tiap hari. Gimana gw nggak bosen,” kilahnya.
“ udah ah…nggak usah di bahaz,” kata Ichel.” Sekarang gimana donx?”
“ Gimana apanya?” Tanya Nia.
“ Klo gw ngaku ke dia, sebenernya gebetan gw itu, dia,” jawab Ichel.
“Gw nggak tau deh klo itu, gw belum pernah sih..” Kata Nia.
“ kasih saran donx. Lw kan banyak baca buku, masa nggak ada satu pun ceritanya kaya gw,” bujuk Ichel.
“ Lw tuh malah ngasih inspirasi gw supaya nulis cerita, tinggal endingnya aja yang belum,” jawab Nia santai. Ichel jadi jengkel lagi sama Nia.
“ Lw kok kayanya hobi banget sih..bikin gw BETE hari ini,” kata Ichel. Nia tertawa.
“ Siapa juga yang bikin Lw BETE. Gw kan ngomong beneran dari tadi. Saran gw y..Chel, lw harus cepet-cepet nyelesein episode suka sama Dony. Biar gw bisa bikin cerita tentang Lw,” canda Nia.
“ Ah, Nia!!” Ichel makin sebel.
“ Ichel” tiba-tiba suara Dony memanggil. Kepalanya tersembul dari balik pintu kelas Ichel. “ Lw lagi ngapain ?”
“ Ah nggak kok,” Ichel menghentikan langkahnya yang hendak mengejar Nia.
“ Nanti, pas istirahat, gw mau ngomong sama lw y..” kata Dony .
“ Iya..Nanti gw tungguin deh..”
“ Gw ke kelas dulu y!!” Dony langsung menghilang. Ichel terduduk.
“ Kenapa, Chel??” Nia mendekati sahabatnya.
“ Kira-kira Dony mau ngomong apa y sama gw ??”
“ Dia mau bilang klo dia bosen dicurhatin sama Lw. Udah topiknya sama, nggak dikasih tau lagi, siapa yang lw maksud,” jawab Nia asal.
“ Klo gitu, nanti gw ngaku aja deh..” kata Ichel memutuskan.
“ Ngaku??” Tanya Nia.
“ Iya. Udah ah, nggak usah diomongin. Kita ke bawah yuuk..” ajak Ichel.


Saat istirahat. Nia duduk sendirian menunggu Ichel di kantin. Tak lama kemudian, Ichel datang menghampirinya.
“ Kusut amet muka lw, bukannya abiz ngomong sama gebetan Lw??” Nia menangkap heran wajah Ichel.
“ gimana nggak kusut, si Dony ternyata udah jadian sama Nita,” Jawab Ichel. Ia memesan segelas es jeruk.
“ Jadian??”
“ Iya. Dia bilang gni tadi. Chel, gw mau bilang, tapi lw jangan marah. Terus gw Tanya, apaan??Terus dia jawab, sebenernya dulu tuh, dia ada hati sama gw, tapi, gara-gara curhat soal gebetan gw ke dia, jadi dia kira, gw udah punya gebetan. Terus dia di tembak Nita, daripada nunggu gw yang dia kira sebelah tangan, dia terima deh,” jelas Ichel panjang lebar.
“ Tuh, kan, waktu itu juga gw udah bilang, Dony bisa aja ada hati sam lw,” jawab Nia prihatin.
“ Gw nggak lagi-lagi deh, curhat sam gebetan dw sendiri,” sesal Ichel.
“ tapi biar gitu, ada hikmahnya kok, Chel,” sambung Nia.
“ Apaan??”
“ Gw bisa nyelesein cerita gw. Kan gw udah tau endingnya,” jawab Nia sambil tertawa.
“ NIA!!!!!!!!!!!!!!!!!”

No comments: