Friday, March 12, 2010

KOTA METROPOLITAN

Jakarta, adalah kota metropolitan dengan segala keindahan dan lifestyle nya. Banyak hal positif dan negative dari kota metropolitan ini, dari mulai keindahan kota sampai kehidupan kota sampai kehidupan malam kota ini.

Gedung-gedung bertingkat tinggi, keindahan taman kota, patung-patung atau monument bersejarah, mall-mall yang ada dikota sampai kemacetannya pun merupakan keindahan kota ini. tetapi kehidupan malam di kota in pun sangatlah memperhatinkan. Karena apa ? Banyaknya club-club malam, tempat-tempat yang tidak sewajarnya dan pribadi lepas pribadi orang-orang nya. Club malam banyak dijadikan tempat mengkonsumsi narkoba atau obat-obatan terlarang serta minuman-minuman keras (beralkohol) ataupun menjalankan suatu hubungan yang bersifat “negatif”. Banyak pula tempat-tempat yang menyediakan wanita-wanita “nakal” untuk para pria yang mencari kenikmatan sesaat, kebudayaan mulai dari keluar malam, mengkonsumsi obat-obatan terlarang, dan minuman keras, melakukan hubungan free sex merupakan kebudayaan yang sangat buruk dilakukan. Bukan hanya pria tetapi wanita pun lebih banyak yang melakukan hal tersebut. Mereka sudah tidak malu lagi. Kadang jika tidak mengikuti kebiasaan tersebut dikatakan sebagai orang yang tidak gaul ataupun tidak asik. Di kota metropolitan kita dapat melihat banyaknya wanita-wanita malam. Untuk apa mereka sebenarnya? Kenangan pribadi ataukah kebutuhan sosial. Tetapi apapun yang melatar belakangi hal tersebut itulah telah menjadi kebudayaan di kota metropolitan ini. Dan kebudayaan itu banyak dilakukan oleh anak muda .
Kebudayaan tersebut haruslah dihilangkan atau dijauhkan karena itu adalah hal yang sangat negative . Jangan sampai kita sebagai anak muda jatuh didalam kebudayaan kota metropolitan yang negative. Kita harus bisa menjaga diri dan harga diri kita terlebih lagi bagi pihak wanita. Karena harga diri adalah mahal harganya dan tidak dapat dinilai dengan uang/materi. Don’t Forget it !!!!

No comments: