Friday, April 2, 2010

TRUE LOVE ( CINTA ABADI)

          Cinta kasih antara sesame manusia selalu ada. Kasih saying, perhatian, kemesraan pasti mewarnai setiap kehidupan manusia. Sifat positif dan negatifditerima satu sama lain antara kedua insan manusia. Banyak hal yang membuat kehidupan yang dijalankan menjadi indah melalui sebuah hubungan.
         Cinta kasih dan kemesraan mereka takkan pernah terlupakan. Pertemuan dimasa SMA, berkisar umur 16-17 tahun membuat mereka menjali cinta kasih. Masa-masa SMA mereka lalui dengan indahnya. Indah kehidupan remaja, kemesraan, kenakalan, kecemburuan, petentangan, perseteruan selalu mewarnai hari-hari mereka. Dapat dikatakan mereka adalah yang beruntung karena mereka adalah anak-anak yang popular (eksis), smart, anak-anak terpiih tetapi mereka selalu rendah hati, disayang guru dan tidak berbeda dengan murid-murid yang lain mereka suka sering dimarahi oleh guru karena kelakuan anak-anak remaja seperti biasa. Tetapi perilaku mereka yang seperti itu berimbang dengan perilaku positif mereka.
        Waktu terus berjalan mereka mempunyai komitmen untuk melanjutkan hubungan mereka kejenjang yang lebih jauh yaitu pernikahan. Walaupun dimasa-masa pacaran orangtua pihak wanita tidak begitu setuju dengan pilihan si anak. Tetapi pria it uterus mengambil hati sang calon mertua, sehingga orangtua wanita itu pun luluh dan mengizinkan mereka menjalin suatu hubungan. Hingga hari bahagia itu pun dating pada tanggal 04 Februari 1990, mereka mengikat janji suci yang tulus melalui suatu pernikahan. Disaat mereka berumur 20-21 tahun. Tahun pertama terus dilalui dengan bahagianya, hingga selang setahun anak pertama mereka lahir. Keluarga sangat bahagia menyambut kehadiran keluarga baru. Kebahagiaan mereka semakin lengkap, bayi yang lucu dan cantik. Setahun setengah kemudian anak kedua mereka lahir.
         Selama pernikahan dijalankan mereka saling mengisi dan member satu sama lain serta mau menerima segala kekurangan dan kelebihan dari pasangan. Keluarga yang satu ini juga tidak terlepas dari masalah. Kesulitan intern yang muncul dalam hubungan mereka adalah perbedaan pendapat, sedangkan kesulitan ekstern yang mereka alami adalah masalah perekonomian. Tahun-tahun pertama mereka berjaya tetapi tahun-tahun berikutnya kesulitan itupun dating. Tetapi mereka dapat melalui senua itu dengan baik dan mereka jalankan bersama. Mereka adalah PAPA dan MAMA yang selalu saya banggakan.
         Dan sampai akhirnya, cinta kasih mereka dipisahkan oleh maut. Papa dipanggil oleh Tuhan, kejadiaan ini membuat kami semua terpukul. Tetapi kami harus menerima semua dengan ikhlas. Dan seperti yang diperkatakan oleh Tuhan bahwa “ Apa yang telah dipersatukan oleh Tuhan, tidak dapat dipisahkan oleh manusia”. Dan semua itu telah dijalankan oleh papa dan mama. Cinta mereka abadi untuk selamanya.

No comments: